eryk budi pratama

eryk budi pratama

WMM Expo 2011



Wirausaha Muda Mandiri Expo merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. Di sini ajang berkumpulnya para pengusaha muda dengan berbagai jenis usahanya. Hm…tercium bau duit (lebay ==). Jadi sehari sebelum UAS StatProb, aku liat update status di fan pagenya Agate kalau mereka buka stand di WMM Expo. Okey, aku putuskan abis StatProb aku datang kesana. Bersama dua orang anak IT 2011, kami berangkat naik busway yang cukup lama datang di halte dan berdesak-desakan.

Singkat cerita, sampailah di lokasi, yaitu JCC - Senayan. Dari luar nampak beberapa orang finalis WMM 2011 berfoto ria. Dalam hati aku berkata, “Wah keren. Kapan ya aku bisa seperti mereka. Ya udah, taun depan ikut ah (amin)”. Sebelum menuju stand Agate, kami berkeliling dulu di luar melihat bisnis-bisnis yang ada. Wah hebat !!! keren !! Dengan melihat-lihat saja sudah banyak kudapatkan inspirasi. Kalau tidak salah dengar, ada dua kategori yaitu WMM dan MYT (Mandiri Young Technopreneur).

Nah setelah puas jalan-jalan di luar, akhirnya aku pun jalan-jalan di area booth stand MYT. Di sini lebih luas daripada yang di luar karena ternyata cukup banyak pesertanya. Ketika jalan-jalan, tengok sana tengok sini, di suatu stand saya sempat melihat seseorang yang mungkin tidak asing bagiku walaupun belum pernah ketemu langsung. lalu aku perhatikan fotonya yang gede terpasang di stand (aneh, malah ngeliatin fotonya padahal ada orangnya langsung di depannya ==). Dalam hati berkata,” Loh bukannya itu Olivia alumni smala angkatanku ya?== “. Akhirnya aku samperin deh. Mungkin beliau belum mengenalku. Akhirnya kenalan dan cukup lama berbincang-bincang hingga tanpa kusadari dua orang yang menemaniku entah kemana. Menarik juga project Nusantara View yang dikembangkan. Lebih hebatnya lagi beliau udah jalin kerjasama dengan beberapa pihak. GG == Setelah perbincangan hampir berakhir, (aku lupa entah aku dulu ato beliau ya yang minta kontak) intinya dia minta kartu namaku. Biasalah kalau orang-orang berbisnis dan orang kantoran biasanya selalu punya kartu nama. Dan inilah kesalahan terbesarku selama ini yang memang aku sadari. Aku belum bikin kartu nama =___________=

 Emang sih waktu project kelompok SIC, udah ada kartu nama tim Siqyl Cenat Cenut. Tapi kan kartu namanya udah diminta pak Boy —” Mungkin itu bisa jadi pembelajaran buat aku. Segera fixkan bisnisnya, lalu bikin logo, bikin kartu nama. Akhirnya aku simpan kartu namanya dan aku katakan nanti akan aku kontak lewat fb. Ini orang keren emang. Seangkatan ama aku tapi dia udah bisa lolos finalis MYT and bikin booth stand. Kalau aku masih pemula yak == Ya semoga HMC bisa masuk WMM dan meraih juara pada suatu hari nanti. Dan aku berharap Dolan Game Studio juga bisa ikutan MYT dan lolos sampai final dan dapet juara. Amin :)

Lanjut gan. Setelah celingukan, eh ternyata standnya Agate ada di deket situ. Sebelum nyamperin Agate, kami keliling dulu dan sempet melihat pak Dahlan Iskan diwawancarai. Setelah puas berkeliling akhirnya kami menuju standnya Agate. Di situ kami tanya beberapa hal tentang Agate dan sempet bermain Smash Mania, salah satu game dengan menggunakan teknologi NFC yang dikembangkan oleh Agate.

Setelah puas berkeliling, akhirnya kami pulang deh. Eh ternyata hujan =__= Untung sudah sampai di halte. Kami menunggu hampir setengah jam akhirnya datang juga buswaynya. Setelah sampai kampus, langsung makan dan pulang ke rumah masing-masing.

Hari ini memang cukup menyenangkan. Mulai dari soal StatProb yang banyak banget datanya sehingga aku tidak selesai mengerjakannya sampai mendapatkan kenalan dan banyak informasi dari WMM Expo. Next event, aku berharap :

Aku bisa masuk ke dalam finalis Wirausaha Muda Mandiri dan meraih juara pertama. Amin :)


By : Eryk Budi Pratama
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

400 education adsl2+ advisory apec as400 auditor bakrie telecom bakrieland bakrieland goes to campus big 4 bisnis BLOG BTEL bts building relationship ccna ceh certified ethical hacker changi chevron CHIP cloud cloud computing collaboration comptia corporate affairs daily social db2 diskusi panel drupal edugate elektro emart ericsson indonesia ernst&young erp eryk budi pratama event report ey fo gaji game developer game development game programmer goes to school gpon gratis harapan hipnosis hipnoterapi i-Community iArmy IBM IBM i ibm indonesia ibm technology iCommunity ict award iFestival ilmu inaicta INDC international islamic university malaysia internship inti college IT IT consultant it risk assurance jaringan komputer kampus karier kebersamaan klcc komunikasi konsultan konsultan IT kuala lumpur kuliah larkin liburan linkedin magang makan malaysia mandiri young technopreneur membangun relasi microsoft mimpi MNC modem money matters moonson academy mrtg MUGI NET network nilai noc nokia noqc opera software paper pengalaman petronas php presentasi proferyk project management proposal proxmox queen street relasi relationship robotika rynet s40 web apps salary sap sap01 sekolah selina limman seminar seremban sharing session sidang singapore sitroges sixma technology skripsi ss robotika statistika struktur data system i talkshow tandif teknik informatika telekomunikasi telepati telkom time tugas akhir tulisan uas ub UGM unilever universitas bakrie urbanesia usaha venture web hosting wirausaha muda mandiri workshop cloud computing young on top
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eryk Budi Pratama - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger